Surga yang Tak Tersentuh Penuh Petualangan

Tidak seperti pulau-pulau tetangganya, Bali atau Jawa, Sumatra tidak menarik banyak pelancong dan meskipun inilah yang menarik saya ke pulau itu, sulit untuk memahami mengapa. Ini adalah pulau terbesar di Indonesia dan memiliki banyak hal untuk ditawarkan; hutan, orangutan, gajah, gunung berapi, air terjun, … Singkatnya: surga tak tersentuh yang penuh petualangan!

Taman Nasional Gunung Leuser

Rumah bagi orangutang dan harimau Sumatera, Taman Nasional Gunung Leuser adalah tempat yang indah untuk trekking hutan. Jangan kecewa bahwa Anda – kemungkinan besar – tidak akan melihat harimau meskipun, sebagai panduan saya mengatakan tidak ada yang pernah melihat satu dan itu mungkin akan menjadi hal terakhir yang Anda pernah awasi.

Berangkat awal dari Bukit Lawang, itu tidak berlangsung lama sebelum kami dikelilingi oleh orangutan dan monyet Thomas Leaf memanjat pohon. Sungguh menakjubkan melihat seberapa baik pemandu itu tahu bagaimana berperilaku di sekitar setiap orang tang, karena mereka semua memiliki ciri-ciri kepribadian mereka sendiri dan beberapa dari mereka suka mencuri tas!

Tangkahan

Desa yang damai ini di perbatasan Taman Nasional Gunung Leuser benar-benar mencuri hatiku. Ada banyak yang harus dilakukan di sini; mencuci gajah, pipa sungai, berenang di air terjun, … semua ini dikelilingi oleh hutan tropis yang indah. Tempat yang sempurna untuk terhubung dengan alam.

Meskipun orang Indonesia sangat bersahabat pada umumnya, ini tidak diragukan lagi adalah tempat di mana Anda akan bertemu orang-orang yang paling baik hati. Selalu siap untuk membantu dan ingin memberi tahu Anda tentang budaya mereka, pemandu akan melakukan segalanya untuk membuat kunjungan Anda benar-benar indah.

Juga, gajah adalah hewan yang luar biasa dan saya ingin melihat mereka bahagia. Saya bukan ahli tapi saya pikir saya melihat wajah gajah yang bahagia di Tangkahan. tempat wisata di majalengka yang bagus untuk dikunjungi.

Gunung Berapi Sibayak, Berastagi

Gunung Sibayak adalah salah satu gunung berapi aktif di Indonesia dan pemandangan mendaki ke kawahnya sangat mencengangkan. Saat Anda naik ke atas, bau belerang semakin kuat dan ada ventilasi mengukus dengan bebatuan berwarna kuning di sekelilingnya.

Anehnya, ketika saya mengaplikasikan tabir surya, pemandu saya bertanya mengapa saya menutupi diri saya dengan krim putih ini sepanjang waktu. Dia pertama kali menatapku kaget, lalu mulai tertawa tak terkendali ketika aku bilang akan berubah merah kalau tidak.

Pulau Samosir, Danau Toba

Sebuah pulau di sebuah pulau! Anda tidak hanya akan menemukan pemandangan yang indah di sini, Samosir juga rumah bagi orang Batak, suku kuno yang dengan senang hati akan mengajarkan Anda tentang budaya mereka. Dengan tarian tradisional mereka, ansambel berwarna-warni dan rumah-rumah indah yang didekorasi dengan desain geometris, budaya mereka akan mengejutkan Anda.

Banda Aceh

Awalnya saya agak ragu untuk memasukkan Banda Aceh ke dalam daftar destinasi favorit saya di Sumatera tetapi kejutan budaya yang saya alami di sana dan tsunami tetap menjadikan kota itu mengubah kunjungan saya menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Suatu hari di kota ini, sebagai titik transit ke Pulau Weh, sudah cukup!

Dipertahankan oleh hukum Syariah yang ketat, tujuan ini bukan untuk semua orang tetapi jika Anda memutuskan untuk pergi ke sana, itu pasti akan membuat Anda kagum.

Banda Aceh dilanda tsunami pada tahun 2004 sangat buruk dan dampaknya terhadap kota masih terlihat. Anda akan menemukan pemandangan perahu yang tidak biasa di tengah kota atau di atas rumah, dibiarkan tak tersentuh sebagai peringatan di sini. Museum Tsunami menawarkan wawasan atas pengalaman mengerikan yang dialami orang-orang dan layak untuk dikunjungi juga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *